Berani Coba Tes IQ Sederhana dengan Tes Logika Sederhana ini?

Tes IQ Logika – Bagaimana kita berpikir sangat ditentukan dari kebiasaan kita dalam menjalani hidup. Terkadang, pada pelbagai kasus keterbiasaan berpikir dengan cara yang “umum” malah semakin menyusahkan kita. Oleh sebab itu, cobalah rubah cara pandang berpikir kita. Lepaskan pikiran Anda; biarkan pikiran kita menari dan berloncatan di kepala kita.
Nah, berikut ini terdapat gambar tes logika mulai dari pertanyaan simpel hingga yang agak nyeleneh. Merasa yakin bisa menjawab cara tes IQ sederhana ini? Yuk kita coba.

Test IQ Sederhana bersama Tes Logika

1. Out of the Box – Metode Berpikir yang Keluar dari Pakem Kebiasaantes logika sederhana
Perhatikan tes iq matematika sederhana di atas. Bagaimana jika kita diperintahkan untuk mencari selisih keliling antara 2 buah lingkaran yang memiliki pusat yang sama jika jarak antara 2 lingkaran tersebut adalah 10. (perhatikan gambar). Jika pemikiran kita sederhana, kita akan bisa dengan benar dan cepat menjawabnya.

2. an Image is Worth a Thousand Words – Gambar Ini Bisa Menipu Mata.test iq gambar
Perhatikan jarak antara lengkungan yang sama. Jika demikian, mana yang lebih luas antara 2 daerah yang berwarna/diarsir?

3. Back To Basic – Selalu Ingat Ilmu dan Pengetahuan Dasartes iq buah
Pernahkah merasa jika semakin banyak ilmu yang kita pelajari, malah menumpulkan ilmu dasar yang di awal kita dapatkan? Perhatikan gambar di atas. Bagi yang tahu teori Pythagoras, pasti tidak akan melewatkan pertanyaan dasar ini.


P merupakan titik yang terdapat di sisi lingkaran yang memiliki diameter 8. Akan terbentuk garis tegak lurus jika ditarik dari titik P ke diameter CD dan AB. Jika demikian, berapa panjang garis milik EF?
4. Easy Trap – Mudah namun Menjebakkotak kotak isi tes iq
Jika sebuah kartu domino mampu menutupi 2 kotak dalam permainan papan catur maka, kira-kira berapa kartu domino untuk menutupi semua kotak pada papan catur jika papan catur tersebut dipotong ujungnya satu kotak dan satu lagi di ujung yang berseberangan dengan yang pertama? (lihat gambar di atas)

5. A World without Chemist? – Tidak Butuh Ahli Kimia?yuk tes iq sederhana
Lebih banyak mana jika gelas pertama (kopi) dengan gelas kedua (susu) masing-masing diambil 1 sendok, dengan cara 1 sendok kopi dimasukkan ke gelas susu, lalu dari gelas susu (yang sudah bercampur kopi) diambil satu sendok lagi kemudian ditambahkan ke gelas kopi?

Mana yang lebih banyak? Kopi yang berada di gelas nomor II atau susu yang berada di gelas I? 6. Logical Fallacy Kekeliruan Logika = Kekeliruan Kesimpulantes iq dg gambar
gambar tes iq
7. Calendar Magic – Kotak Ajaib di Kalenderpermainan tes aikyu sederhana dan jawaban

tes logika gelad
8. Tower of Hanoi – Menara HanoiTower of Hanoi
9. Great Possibility – Kemungkinan Terbesarpsikotes contoh pertanyaan menjebak dan membingungkan
Nah, yang paling akhir ini terkadang menjadi bahan debat yang seru (bahkan tidak berkesudahan semacam debat Jonru dan Presiden saja) 😆 Apalagi bagi seorang ahli di bidang matematika. Umumnya, para ahli matematika sudah menunjuk jawaban terbaik pada kasus ini.

-Kita diperintahkan untuk memilih 1 di antara 3 peti atau kotak di atas. Salah satu kotak tersebut berisi hadiah mobil new Swift dan 2 yang lain adalah kosong alias ZONK. 😀
-Saat kita telah memilih salah satu peti/kotak di atas, pembawa acara akan membuka 1 kotak yang BUKAN pilihan kita. Dan hasilnya adalah ZONK.
-Saat ini hanya tertinggal 2 peti/kotak, yang pertama adalah pilihan kita, dan yang kedua bukan pilihan kita.
-Kemudian pembawa acara akan menawarkan apakah kita ingin mengganti kotak pilihan? atau memilih tetap pada keputusan awal?
-Pada situasi seperti ini, apakah strategi yang paling baik yang bisa Anda terapkan? Tetap? Atau Berubah?

0 Response to "Berani Coba Tes IQ Sederhana dengan Tes Logika Sederhana ini?"

Post a Comment